Monday, September 26, 2011

oh my diary

beberapa hari kemaren pas aku pulang ke rumah, ada hal mengejutkan: tiba-tiba ada diary ku pas masa-masa SMP - SMA ada di meja. diary ku itu udah jatuh ke tangan adekku! apah??? *jeng jeng*

heran. kenapa bisa ya? perasaan udah aku simpen di tempat yg aman dan nyaman deh. tapi kenapa dia masih bisa nemuin? heu. yah untung aja yg terpublish itu diary yg isinya cuma quotes, trus puisi, lagu dan lain sebagainya. untung yg beneran curhatannya gak ketauan. gile aje. mau diabawa ke mana muka ini kalo sampe ada yg tau (lagi). maluuuu :p

trus yah daripada nganggur aku iseng-iseng gitu kan baca lagi itu diary. jadi inget pas waktu itu aku lagi suka sama temen deket aku. sahabat aku sih lebih tepatnya. aku suka dia tuh karna dia baiiiiiik banget orangnya. udah gitu kita kan tetanggaan, jadi emang udah deket dari lama. udah gitu keluarga kita juga deket banget. pas banget kan? *pas apa coba haha

nah waktu itu kasusnya ada beberapa temen aku yg suka juga sama dia. dan mereka selalu minta tolong ke aku buat nyampein salam lah, pesen lah, surat lah, buat dia. sebagai teman yg baik, ya oke lah aku bantuin mereka, jadi mak comblang. sampe akhirnya aku kena karma sendiri, karena pada akhirnya malah aku juga jadi suka sama dia. beuhhh kayak cerita di teenlit *eaaa

dan di masa-masa penuh kegalauan itu, aku gak mungkin kan ya cerita ke temen2 aku yang suka sama cowok itu juga... jadi ya akhirnya semuanya aku tuangin di diary itu. gitu ceritanya. pas dulu sh kalo nulis tuh kan bawaannya mellow mellow ga jelas gitu ya. bahkan saking galaunya sempet tuh nulis sambil nangis haha. lebay banget. betapa dulu perjuangannya kayak apa. tapi pas kemaren dibaca ulang setelah bertahun-tahun, eh rasanya kok malah aneh. aku jadi sadar gitu betapa di masa lalu aku begitu naif haha. sampe segitunya ckck

yaudah coba deh ya kita telisik lagi, hasil karya apa yg dulu sempet aku tulis haha

kalo kamu lagi seneng, trus kamu lupa sama aku, gak papa..
tapi kamu harus inget satu hal, kalo kamu lagi sedih, aku aka slalu ada buat kamu.
kamu bisa cerita apaaaa aja ke aku.
coz that's what friends are for...
(24 januari 2006)
ini tuh pas akhirnya aku sadar kalo aku sayang ma dia tuh mungkin ya cuma sebatas temen, sahabat aja. gak lebih. (tapi kenyataannya malah tetep aja suka haha)
eh tp akhirnya aku bilag ke dia kalo aku suka. cuma bilang. dan alhamdulillah nya dia gak marah ato ngerasa aneh ma aku, bahkan dia malah ngerasa bersalah banget selama ini gak pernah nyadar kalo aku tuh sayang sama dia. nah loh, yg aneh sapa coba haha
tapi walaupun kayak gt, dia tetep cuma nganggep aku sebagai sahabatnya dia, bahkan katanya udah kayak sodara. jadi yaudah, case closed. semudah itu kah? ooo tentu tidak. aku masih harus berjuang keras buat bisa ngilangin sayang aku ke dia. apalagi abis itu dia jadian sama ceweknya (yg sampe sekarang masih tetep jadi ceweknya). see? patah hati lagi kan gue haha

dan waktu itu aku sempet nulis ini:

ternyata cahaya itu bener-bener gak tersentuh. bintang itu juga tetap bersinar di atas sana. aku cuma bisa mandangin dari sini, nikmatin pancaran cahayanya dari jauh. tapi, kamu kan dah pernah janji gak akan ninggalin aku. jadi aku harap kamu selalu ada, bahagia, dan terang di sana. 
sekarang tinggal aku yang harus lewatin jalan sunyi ini. tapi aku yakin, bintang itu akan selalu ada, mancarin cahayanya buat aku, buat nerangin jalan hidupku.
(25 Feb 07)
oh iya belum ngasih tau ya, kenapa aku pake analogi "cahaya" dan "bintang" di tulisan ku ini.
well, agak ngaco sih sebenernya.
kenapa cahaya? karena tuh orang namanya Cahyo, yg berasal dari kata Cahaya.
dan kenapa harus bintang? itu karena kita tuh sama-sama tinggal di Jalan Bintang. haha ngaco abis
tapi ya itulah. liat kan? udah satu tahun berlalu dan aku masih tetap sama: stagnan. galaunya. sekian

trus waktu itu ceritaya si temen cewek aku yg suka sama si Cahyo juga itu tau kalo aku juga suka ma cahyo. marah kan dia.. hemmm bukan marah sih sebenernya, cuma kecewa gitu kali ya. entahlah. yang jelas waktu itu aku ngerasa bersalah banget sama dia. dan aku juga akhirnya bertekad buat balikin keadaan jadi kayak dulu lagi. aku pengen bisa bikin mereka deket lagi.

maybe aku baru beberapa menit aja sayang sama kamu,
maybe itu gak ada apa-apanya dibanding perasaan Yani ke kamu,
maybe itu semua juga gak ada artinya apa-apa buat kamu,
tapi semua itu bisa bikin aku jadi ngerti apa arti sayang itu, kepasrahan hati...
(3 Maret 2007)
nah di masa penuh gejolak itu, ceritanya otak kreativitas (atau ke-naif-an ya sebenernya? haha) justru bekerja dengan sangat baiknya. produktif banget deh waktu itu nulis-nulisnya. salah satunya:

cinta sejati adalah ketika kita rela ninggalin dia demi kebaikan dia. ketika kita rela ngelakuin apa aja demi dia.
cinta sejati adalah kepasrahan hati. pasrah untuk nerima apa aja, asalkan itu yang terbaik buat dia.
cuma itu yang aku punya, cuma itu yang aku bisa. karena cuma dengan itu cara aku mencintai kamu. dan cinta, tercurah hanya untuk mencintai kamu.
jadi, sekarang aku memilih pergi. biar aku yang pergi. dan aku bakal selalu berusaha buat balikin keadaan jadi kayak dulu lagi. 
keadaan di mana kamu masih sayang sama dia,
keadaan di mana kalia masih saling suka,
keadaan di mana aku gak ada di antara kalian.
keadaan di mana semuanya baik-baik aja tanpa aku.
and finally, all this over...
(18 Maret 2007)
eaaaa betapa naif nya saya waktu itu ckck
trus masih ada lagi dong yaa

selama ini aku selalu mencoba untuk percaya satu hal,,, kalo emang aku beneran sayang sama kamu, berarti aku harus rela buat ninggalin kamu, lupain kamu, demi kebaikan kamu. coz aku tau, kamu gak butuh aku. walaupun aku harus bener-bener lepasin kamu, aku pasrah. kalo emang cuma dia yang bisa bikin kamu seneng, aku janji, aku pasti bakalan deketin kalian lagi. biar kalian bisa sama-sama lagi. 
dan akhirnya, aku udah balikin apa yang selama ini udah aku ambil dari dia. aku dah lepasin apa yg selama ini aku perjuangkan. aku cuma berharap satu hal, kamu selalu bahagia di sana.
baik-baik ya, di sana...
(14 Juli 2007)
dooooh. gila gila gila. tulisan ini tercipta (halah) karena aku masih belum bisa lupa juga, setelah sekian lama.
dan "kalian" dalam hal ini adalah, cahyo & yani. hmmm betapaaa

da yaaaa, yg paling gila adalah, aku sempet bikin lagu loh buat dia, waktu itu ceritanya baru bisa maen gitar, trus iseng-iseng gitu cari-cari nada, bikin lagu, bikin lirik.
yah, dengan bahasa yg sangat sederhana, begini lah lagunya

My Light, My Knight

when you're here beside me
my love shinning brightly
since you're the one thing that I see

you save me from danger
take me on your shoulder
I wish you'll be here now and ever


do you know what I show?
do you hear what I feel?

do you see my love is real?

Chorus: 
in my heart, in my mind
in my soul, in my eyes
only you, just for you, it's true

oh my star, oh my heart
oh my light, oh my knight
I need you, I love you, just you

now I talk to my heart
and I feel it so hard
I know my love will make us apart
it's time to say goodbye
although it makes me cry
I wish we will meet again someday

back to chorus

(16 Mei 2007)
ngerti kan kenapa judulnya "My Light"? hehe
hhh melodinya sih kemaren sempet lupa-lupa dikit. tapi sekarang udah inget lagi haha

yak, begitulah kegilaan saya beberapa tahun yg lalu. kalo sekarang sih udah fine aja. si Cahyo udah sama ceweknya yang dulu, udah ada sekitar 4 tahunan lah mereka. yani? udah bahagia jg sama cowoknya.
aku? liat aja sendiri hoho

3 comments:

Anonymous said...

ahayyyy,,,lagunya ada yg pas tuh bt yg bintang2 it :
Ku sadari meski bintang bersinar di langit indah
Q tak akan mampu menggapai sinarnya
Dirimu kan tetap di sana dengannya
Takkan berupah meski
Tintaku kamu,,,,,
(Dhisa-Cintaku Kamu)

ternyata aya hebat banget y,ampe bisa ciptain lagu buat dia.kapan2 nyanyiii dunk.
q juga mau di bikinin lagu sama kamu #eaaaa

setidaknya kamu udah bahagia kan sekarang.
setidaknya kamu udah pernah ngerasain gimana rasanya ketika sayang itu datang dari orang lain dan hanya untukmu
ya,,,hanya untukmu

Anonymous said...

RALAT :

Anonymous said...

ahayyyy,,,lagunya ada yg pas tuh bt yg bintang2 it :
Ku sadari meski bintang bersinar di langit indah
Q tak akan mampu menggapai sinarnya
Dirimu kan tetap di sana dengannya
Takkan berubah meski
Cintaku kamu,,,,,
(Dhisa-Cintaku Kamu)

ternyata aya hebat banget y,ampe bisa ciptain lagu buat dia.kapan2 nyanyiii dunk.
q juga mau di bikinin lagu sama kamu #eaaaa

setidaknya kamu udah bahagia kan sekarang.
setidaknya kamu udah pernah ngerasain gimana rasanya ketika sayang itu datang dari orang lain dan hanya untukmu
ya,,,hanya untukmu

gayatri-ardila said...

ahahaha lagunya kayak gimana tuh? ga tau malah aku ckck

hmmm yayayaya antara naif dan kreatif haha

yep, akhirnya. undescribable feeling :)

Post a Comment