Friday, May 8, 2009

my 1st post..

a.k.h.i.r.n.y.a.

setelah slama ini gw ngimpi2 plus ngidam2 pengen punya blog sendiri,akhirnya gw bs mendapatkannya..Yeaa!!
Oia,mungkin untuk premier blog gw kali ini,gw mau ceritain sdikit hal ttg gw..Ya walopun maybe gak penting2 amat,tapi ini penting buat lo yg ngakunya pengen jadi orang sukses.Nyesel banget deh kalo ketinggalan edisi premier kali ini..
Wakakakak...

Okeoke,,let's start..
Nama gw cukup lumayan panjang skali.Dilahirin dengan nama Gayatri Ardila Eka Prameswari sukses udah bikin temen2 gw pusing 9 keliling mikirin nama panggilan gw.Kalo gw si oke2 aja mau dipanggil apaan juga,yang penting ntu nama masih relevan ma nama kebesaran gw,n pastinya gak mengandung unsur SARA.Bahaya,bo..!!
Oke lanjut,,gw kalo di rumah,sma kluarga gw dipanggil dila.Trus dari SMP gw malah dpt nick name baru,yg sumpah rada aneh bgt.GAY.
Mungkin kebanyakan orang yg baru pertama denger nama gw itu langsung bergidik ngeri membayangkan image seorang gay yang na'udzubillah.Tapi please deh ya,kalo gay yang ini mah beda.Gak nakutin,gak nggigit.Paling banter dijailin doang.Hehe.
Tapi beneran deh.Orang2 sampe bingung ngeliatin gw.Emang kata2 gay itu identik dengan cowok.Jadi mereka ngerasa aneh stelah tau bahwa si empunya nama ajaib itu adalah gw,yg notabene seorang cewek.
Yaa,gw akui kalo ngomongin soal nama gw aja bisa sampe panjang banget,gak slese2..Karna ada banyak bgt misteri yg belum diungkap dari nama gw ini.Maaf ya,bukannya gw berlagak sok ge-er n bangga gitu,tp itu emang fakta.Gw aja sampe geleng2 kpala sendiri waktu sadar bahwa nama gw itu mempunyai riwayat perjalanan yang panjang..
Pada gak percaya??
Emang bener,orang2 jaman skarang mang susah bgt percaya ma orang..Jadi mari kita buktikan.Kita adakan riset.
Pertama.
Bagi orang yg pernah belajar sejarah pastinya udah pernah denger yang namanya Gayatri..Kecuali kalo yg suka cabut pas plajaran sejarah n gak dengerin waktu sang guru nyeritain tentang majapahit.
Siapakah gerangan sang gayatri itu? Yap.Dia adalah seorang permaisuri majapahit,karna dia adalah istrinya raden wijaya.Siapa lg dia?Yes rite,dia itu raja skaligus pendiri majapahit.Salah satu jabatan yg lumayan penting di kancah pemerintahan majapahit.
Nah,jadi,dari cerita di atas,bisa disimpulkan kalo gayatri itu berarti putri raja or permaisuri.Clear??
Yaa emang si, gak ada hubungannya antara kedudukan 'gayatri' yg sang ratu itu ama gw. Gw kan cuma seorang cewek biasa, ku bukan superstar, kaya dan terkenal.. Hehe. Itu cuma skedar makna gayatri diliat dari sudut sejarah.

Kedua.
Kalo menurut bahasa india, gayatri itu artinya mantra, doa, atau pujian buat dewa. Wuidih, ngeri gak tuh dengernya. Pokoknya nama gayatri itu identik dengan hindu dan semua atribut2 lainnya. Pernah juga gw disangka orang bali. Katanya si karna nama gw, n ada juga yg bilang kalo muka gw kaya muka2 orang bali. Hadoh, gawat neh. Bukannya mau mempermasalahkan SARA ato apa, tapi eksistensi gw sbagai orang jawa diragukan!! Oh no..
Waktu masih jadi MaBa, gw jg pernah dicariin ma salah satu kk senior gw. Dia itu emang orang bali. Nah, kebetulan kan temen seangkatan gw juga ada yg namanya gayatri. Jadi totalnya ada 2 gayatri. Waktu itu kk senior gw tu nyariin maba yg namanya gayatri. Gak tau mau diapain tu duo gayatri. Kebetulan waktu itu gw lg gak masuk kul. Jadi gw gak tau pasti apa niat kk senior gw itu. Pas hari besoknya, gw tanya ma gayatri yg satunya. Dan apa jawabannya? Katanya kk senior itu cuma mau bilang kalo : 'eh, kok namanya gayatri sih? Kan gayatri itu artinya mantra,,'
setelah denger itu, gayatri temen gw langsung bingung, gak tau harus jawab apa. Lagian sang kk juga uda pergi ninggalin dia bingung sendirian. Kasian.
Waktu gw diceritain jg gw bingung dan bertanya2, ada apa gerangan sang kk nanyain perihal nama gayatri. Bingung. Gw jg langsung melongo sambil ngeluarin ekspresi "so what gitu loh?" . Lagian yg ngasi nama itu kan ortu gw, jadi kalo mau tau knapa gw bernama gayatri, ya tanya aja ma emak gw.. Hehe.
Huh, ada2 aja ni kk..

Ketiga.
Guru2 gw suka ngeledekin gw juga. Jadi, mereka tu bilang kalo gayatri tu merek kosmetik. Apa iya ya? Prasaan dari dulu gw gak pernah liat ada kosmetik bermerek gayatri. Mungkin tu kosmetik cuma diedarin jaman dulu aja kali ya, pas bu guru masih muda. Jadi skarang uda gak musim, n akhirnya gak pernah kedengeran lg nasibnya. Aneh2 banget si guru2 gw ini. Masalah kosmetik aja pake dibawa2. Mana gw gak tau lagi tu kosmetik. Yang gw tau cuma ada resto namanya gayatri di skitar daerah wonosobo. Hehe gak penting..

Sbenernya masi ada banyak hal lagi yang berkaitan erat dengan nama kebesaran gw itu. Yang mudah2an aja bisa bawa hoki buat gw, hehe..
Dulu guru SD ma SMP gw sempet komplain karna nama gw kepanjangan.. Jadi ya, waktu mau nulis nama gw di ijazah, beliau kebingungan. Secara, nama gw panjang banget, n kalo nulis di ijazah kan gak boleh disingkat. Jadi, stelah dicari2 angle yg cocok dan pas, baru deh nama gw bisa ditulis. Hasilnya? Jeng jeng..
Tulisannya kecil2 banget, relatif lebih kecil dari tulisan nama temen2 gw. Tapi ya udah si, udah mending juga bisa ditulis. Tapi ya itu, abis itu guru gw protes gitu.. Oh, maafkan daku, bu guru..

Dari skian banyak fakta di atas, gw jadi smakin mantap buat nyari nickname yg sependek2nya. Biar efisien gitu kalo manggil gw. Waktu gw lagi hunting nickname, temen gw ada yg keceplosan manggil gw 'gay'. Jadi ya udah, mungkin karna dianggep unik, ato aneh lebih tepatnya, mereka jadi manggil gw dengan sebutan gay.
_to be continued_

2 comments:

Will be deleted soon said...

Yeah! I Like this post ! haha

gayatri-ardila said...

aaaahhhh kenapa kamu menemukan tempat ini????
aaaakkk!!! *panik*

Post a Comment