Saturday, July 10, 2010

suspect

hmmm
masih pusing, lemes, pegel, dan panas rasanya.
setelah hampir 3 hari bed rest total dan ga ngampus dan ga bisa aktivitas dan merasa terpenjara...
dan akhirnya gw divonis kena gejala tifus.
huhu ternyata gw bisa juga ya kena tifus? ckck

berawal dari malam ketika gw ngerjain tugas sampai larut malam, udah gitu kipas angin tetep nyala, yang dudulnya gw lupa matiin pas mau tidur.
dan efeknya adalah pas mau subuh gitu badan menggigil.. tapi rasanya kayak panas banget. ga jelas gitu deh.
langsung lemes banget, even bangun dari tempat tidur aja ga bisa.
aduh ini apaan sih> masa iya kalo cuma masuk angin doang bisa segini parahnya?

yaudah sebagai langkah pertama gw minum paracetamol aja buat nurunin panas.
ok pertama emang panasnya sembuh. tapi lama kelamaan malah semakin parah.
seharian bener-bener ga bisa bangun, selimutan tebel, sampe keluar keringat, tapi keringat dingin gitu.
sumpah ga enak banget.
gw sampe harus rela bolos kuliah kan.. dan pikiran gw waktu itu adalah:
oh my god!! gw kan ada kuis hari ini!!! sial!
huh terpaksa harus ikut kuis susulan kan.. padahal gw udah belajar dan siap dari dulu-dulu, tapi selalu ditunda terus ma dosennya, sampe akhirnya pas kuis gw malah lagi sakit. poor me..

tapi yaudah lah yaa.. lagian gw juga udah ijin ke dosennya dan katanya gpp kok nyusul..
dan gw juga masih kepikiran tugas akhir paper yang 50 halaman itu... sementara so far gw baru bikin 11 halaman... huhu

bener-bener menyiksa..
tadi kan ada latihan perform batch 3 gitu kan di balairung..
tadinya paginya tuh gw masih yang lemes-lemes gimanaa gitu. udah minum obat tapi tetep aja lemes.
padahal biasanya kalo udah minum obat dan dibawa tidur, langsung seger buger.
eh ini malah... semakin lemes.
sempet kepikiran buat ga dateng.. soalnya takut di sana ga kuat, dan kalo pingsan kan malah jadi berabe ngrepotin orang lain. [haha hiperbol banget]
tapi masa iya sih yang deket aja ga dateng.. sementara temen-temen yang jauh aja mau ngusahain dan rela buat dateng..
yaudah akhirnya gw mementapkan hati buat dateng, walopun rada telat sih [maaf yaa]

nah yang gw heran tuh pas di sana gw malah ga ngerasa lemes dikit pun. yang ada happy aja.
mungkin gara-gara kebawa suasana kali yaa.. kan tadi ketawa-ketawa gitu. fun banget dah.
jadi ya... i was fine..
paling cuma kedinginan doang kena angin tadi hoho

ya gitu deh intinya.. ternyata yang namanya ngumpul itu bener-bener menyenangkan.
seneng aja rasanya bisa mengakrabkan diri sama orang lain.. terutama itu kan sama temen sendiri yang mungkin ketemunya jarang..
tapi kalo sekali ketemu udah akrab kan nyenengin banget..
yeaa... butuh proses sih..

tapi... gw ga tau apa besok bisa ikut latian lagi di monas..
soalnya.. capek dan teparnya tuh batru kerasa sekarang..
takutnya besok kondisi badan down lagi, karna emang belum sepenuhnya stabil sih.
tapi moga aja bisa dateng deh.
kalo mau berkontribusi kan ga boleh setengah-setengah.. harus penuh!
kalo bukan kita, siapa lagi?
haha

eh iya tapi satu hal deh yang gw takutin.
jadi gini, sekarang kan lagi musim DBD ya... nah temen sebelah kamar kostan gw tuh baru aja kena tifus plus DBD.. which is parah banget dan sembuhnya lama banget.
tapi sekarang udah sembuh sih.
nah kan ada tuh temen kostan gw yang satu lagi, yang kamarnya juga deketan ma kamar gw, tadinya dia divonis gejala tifus juga, sama kaya gw..
tapi pas tadi diperiksa lagi, ternyata dia udah positif DBD gitu..
hiii serem banget... tapi dia sih emang dari awal udah dibilangin ma dokternya buat cek darah..

nah kalo gw kan ga disuruh tuh.. soalnya masalah utamanya kalo gw di pencernaan..
tapi buat jaga-jaga aja, gw memutuskan buat cek darah juga.
takutnya kena DBD juga [ih naudzubillah deh]
soalnya kan kita serumah, dan udah ada 2 orang yang kaya gitu, dan parahnya lagi gw tuh kayak ada bintik-bintik merah gitu..

nah akhirnya setelah consult ma pihak keluarga, gw bertekad deh buat cek darah.. tadi tuh abis isya.
udah semangat-semangat, dingin-dingin kena angin.. eh kliniknya ga ada yang buka..
mungkin gara-gara ini tanggal merah kali ya..
hmm dunno

yang penting, gw harap sih gw ga sampe kena DBD.. tifus yang baru gejala aja udah bikin serasa ga punya dunia gini... apalagi kalo sampe DBD coba? huhu
semoga aja besok pas cek darah hasilnya negatif... amin...

hmm udah mulai lemes lagi nih..
aduh please jangan kumat dulu dong... masih banyak yang harus gw kerjain..
even gw belom uas gitu.
ntar deh pasca uas,, kalo mau sakit... gw pasrah... huhu

2 comments:

Van Der Woodsen said...

yang pasti bukan gara2 kipas angin yang lupa matiin.

my suggestion, i'm the person who is really paranoia about my health condition, i always go to the doctor if i find even a little symptomps.

thank's God, it's better to detect the disease in the very beginning.

u're not a doctor, so don't do self-diagnose hoho

gayatri-ardila said...

hoho ok
thanks for your advice.
kayaknya beneran harus cek darah. huhu

Post a Comment