Monday, April 21, 2014

not easy

"I'm only a man in a funny red sheet
digging for kryptonite on this one way street
only a man in a funny red sheet
looking for special things inside of me.."

-Superman (it's not easy) by Five for Fighting-

itu kalo kata Superman, sih. tapi bukan cuma Superman doang yang 'merasakan' itu. walopun aku bukan Superwoman juga, but really, it's not easy to be me.

akhir-akhir ini hidup lagi gak ada yang beres. almost in every aspects of my life.
love life.... ya gitu lah. tau sendiri kan ceritanya kemaren.
work life... yang paling mengganggu karena menghantui tiap hari. gonna talk about it later.
family life... masih ada yang mengganjal juga karena banyak target yang harus dikejar. well, target itu aku sendiri sih yang buat. makanya harus cepet-cepet direalisasikan biar for their own good. tahun depan maksimal rumah jadi, yes?
dan life-life lainnya.

oke sekarang mau cerita dulu yang tentang working life.
intinya lagi demotivated. again. kerjaan banyak tapi ga jelas pembagiannya gimana. redundant sama divisi/grup lain. belum lagi masalah angka dan template yang sering banget berubah di detik-detik terakhir. boss yang entah kenapa akhir-akhir ini terlalu sensitif. perang dingin antara boss dan anak buah yang cuma 2 orang. bener-bener kurang orang tapi ga pernah dapet orang tambahan, padahal load kerja nambah mulu.

dulu gak separah ini, sih. paling nggak masih lebih baik daripada tempat aku yang dulu.
secara kerjaan lebih meaningful, secara eksposur lebih 'keliatan'. tapi juga lebih stress dan lebih gila lemburnya. oke lah aku selama ini juga nerima kan (walopun kalo udah parah banget ya suka uraing-uringan sendiri. dan ambruk tepar abis itu HAHA). cuma kalo harus tetep lembur tapi ga jelas ngerjain apaan dan belum tentu juga itu kerjaan kepake, sebel juga kan?

itulah yang terjadi. sampe-sampe aku dan teman tim ku yang sebatangkara bener-bener ga ngerti lagi harus gimana. putus komunikasi sama si boss. entah emang dia tipenya single fighter atau gimana, direction nya ga jelas. well, ga mau terlalu nyalahin boss juga sih, barangkali maksud dia gak gitu. tapi gimanapun leadership style dia kan harusnya ujungnya harus memastikan kalo reports kita bisa selesai on time. tapi dengan minimnya komunikasi gini kan mana mungkin reports nya bisa selesai tepat waktu dan bener. oke kalo dipaksa pasti bisa, cuma mau lembur sampe jam berapa? apa mau sampe ga pulang?

sebel sih sama lembur. pulang pagi cuma gara-gara review (yang kecil-kecil atau yang harus berubah di detik terakhir). padahal dari pagi biasanya slow banget ga ada kerjaan. giliran udah malem baru nongol semuanya. DANG! bikin shift malem aja sekalian, sih ya.
capeeeek banget loh pulang malem terus. pengen punya hidup yang normal. gak neko-neko kan, mintanya?

udah gitu karna ga ada 'kecocokan' sama boss, teammate ku yang satu-satunya ini sampe udah beberapa kali minta pindah divisi. nah lho, mau sama siapa aku nanti? masa sendiriaaan T.T
dia even udah mulai apply-apply (lagi) ke tempat lain.
ya emang sih, siapa yang tahan juga kerja kayak gini terus. literally ga punya kehidupan.

makanya aku juga mulai sekarang udah siap-siap nebar CV ke tempat lain. no banking industry anymore tapi HAHA. udah trauma banget kerja di bank, especially di finance head office. makanya apply nya ke FMCG aja, ke beberapa dream company aku. mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa keterima, ya. aamiiin

tiap hari rasanya ga ada semangat buat kerja. kalo ga inget di kantor ada banyak temen yang bisa diajak ketawa, udah males berangkat aja kali rasanya. padahal dulu masih seneng banget buat lebajar, buat ngulik ini-itu. tapi sekarang semua semangat itu udah sirna. gara-gara perubahan itu lah. miris.

sempet takut juga kalo ga dapet-dapet tempat baru, padahal aku udah semakin bosen, demot, dan gak produktif di sini. kalo mau terus bertahan, ga jelas mau jadi apa. tapi kalo mau tetep nekat keluar, mau jadi apa juga? aku masih punya banyak banget tanggung jawab............

ya Allah, please tolong banget, mudahkan jalan hamba untuk keluar dari sini. aamiin YRA

kepengen secepatnya cari tempat yang worth it kalopun aku harus lembur gila-gilaan. yang bisa bikin aku jadi semangat lagi. yang bisa bikin aku wujudin cita-cita keluarga aku. bener-bener pengen bisa secepetnya.

ini masih di kantor, dan masih jam kantor. jangan tanya kenapa sempet ngeblog, karena jawabannya ya karna ga ada yang bisa dikerjain. pulang aja apa? udah 5.28 pm juga, bentar lagi jam pulang.
well, I wish!

0 comments:

Post a Comment